Okkutim.com ( 12/04/2021 ) – Sangatta –Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) bersama DKM PAMA hari ini melepas Da’i terbaik Muhammadiyah untuk di sebar ke pelosok desa/kecamatan di Kutai Timur. Pelepasan dilakukan secara simbolik di Gedung Dakwah Muhammadiyah jalan AW. Syahrani. Acara dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) yang diwakili oleh Bapak H.Irsyadi,SE. dalam sambutanya beliau menyampaikan, “PDM memberikan apresiasi yang sangat besar kepada DKM PAMA yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZISMU sebagai mitra yang baik dalam rangka membantu masyarakat melalui program-program LAZISMU yang luar biasa terasa bagi masyarakat.

Selanjutnya kepada Da’i Muhammadiyah yang akan mengemban agar dapat menjadi suri tauladan yang baik serta selalu berfastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan, ungkapnya. Selanjutnya dari pihak DKM PAMA yang diwakili oleh Bapak Kevin Prayogo juga menyampaikan, “Harapannya dari kegiatan tebar Da’i ini ada target yang dicapai, contohnya dari warga yang tidak bisa membaca Qur’an harapannya melalui kegiatan tebar da’i ada separuh dari mereka jadi bisa membaca Qur’an dan juga yang tadinya tidak kemasjid, sekarang masjidnya jadi penuh,”tegasnya.

Disamping itu, Ketua LAZISMU KUTIM Bapak Nurcholis Ahmad, S.Pd.I mengatakan, “Alhamdulillah dan berterima kasih sekali kepada DKM PAMA memberikan kepercayaan kembali kepada LAZISMU yang sebelumnya telah banyak program-program Lazismu bersama DKM PAMA telah dilaksanakan, mulai dari penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu pertahap dan ini dipercaya lagi mewujudkan salah satu dari program LAZISMU yaitu Tebar Da’i ke Pelosok serta memberikan pesan kepada para Da’i agar memberikan pecerahan pada umat baik melalui kultum, kuliah subuh, menjadi contoh pemahaman islam secara baik, dan Da’i ini akan kita tempatkan tepatnya di desa Sangkima, tutupnya.( AR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here